TITIK AWAL KERAJAANKU “13 MEI 2012”


Penantian menuju satu waktu yang telah direncanakan “13 Mei 2012”. Saat saya mengenang bagaimana kami memulai proses ini, teringat bagaimana cara kami menjalin satu hubungan yang dilandasi dengan kepercayaan, saling menyayangi dan komunikasi.

Bermula dari sms di senin siang jam 12:25 tanggal 26 september 2011, kami coba untuk saling menyapa dengan mengenalkan diri kami masing-masing. Tujuan saya saat itu Lilahitaalla untuk bersilatirahim dan mencari ridho dan jodoh yang telah Allah siapkan dari semenjak 4 bulan saya di kandungan ibundaku tercinta. Jodoh yang telah Allah siapkan semenjak ruh masuk menjadi satu dengan jasad ini, yang berusaha untuk selalu siap mengarungi hidup didunia yang fana ini, berusaha menantang semua kekejaman dan kebahagiaan yang akan menjadi lika-liku dalam mengarungi lautan hidup.

Semenjak sms pertama kali itu, kami berusaha untuk saling berkomunikasi dan berusaha untuk saling mengenal karakter, kebiasaan dan tujuan hidup dalam setiap komunikasi yang kami bangun. Cukup singkat memang, hanya dalam waktu 2 minggu dan belum ada pertemuan, dimana komunikasi kami baru sebatas telepon dan sms. Kami sudah berani berkomitmen untuk menjalin hubungan yang serius ke satu titik awal yang kelak bermanifestasi menjadi tanggal 13 mei 2012.

Saya akan coba uraikan perjalanan cinta kami yang walaupun terkesan singkat diawalnya namun mengakar dan menancap kedalam hati, karena semua ini kami mulai dan bangun dengan doa, mengharap ridho Allah, dan cinta kasih.

Awal Cerita

Bermula di minggu pagi yang cerah jam 08:15 saya mendapat panggilan telepon dari seseorang yang kelak akan menjadi ibu saya. Intinya saya mendapat sebuah nomor telepon yang akan memberi warna dalam kehidupan saya setelah ini. Ke-esokannya di senin siang saya coba untuk menyapa seseorang yang menjadi tujuan nomor telepon ini (Dwi Sari Hastuti). Alahamdulillah komunikasi kami berjalan lancar dan wajar, setelah memasuki hari ke-3 kami bertukar foto agar kami semakin saling mengenal. Hubungan melalui sms dan telepon berjalan selama 1 bulan dengan intensitas yang semakin sering dari hari ke hari. Setelah sekian lama, kami bersepakat untuk bertemu pada hari sabtu tanggal 29 oktober 2011.

Pertemuan Pertama

Pertemuan untuk yang pertama, kami bersepakat untuk bertemu jam 11.00 di Margocity depok, sesuai janji kami bertemu dan saling berkenalan lagi (maklum kami belum pernah kontak langsung). Pertama kali bertemu kami tidak mempunyai rasa canggung satu dengan yang lainnya. Kami habiskan waktu sehari itu untuk mencari hadiah temanya yang akan menikah, nonton di 21, berbincang-bincang dan bertemu teman kantornya (Niti) di Detos. Ba’da isya saya mengantarnya pulang ke rumahnya di keramat jati, Pertemuan pertama dapat membuat kami cukup dekat selama berjam-jam.

Pertemuan Kedua

Pertemuan untuk yang kedua. Hari minggu itu saya berjanji untuk menemaninya menghadiri acara pernikahan temannya (Bromo) di Taman Anggrek. Walaupun siangnya dengan berhujan-hujan ria saya menjemputnya di BEJ (Bursa Efek Jakarta) dan sampai di rumahnya sekitar pukul 5 sore, kami bergegas merapikan diri untuk menghadiri resepsi pernikahan temannya. Alhamdulillah kali ini cuaca sangat bersahabat, tidak ada lagi hujan yang harus memaksa saya untuk berteduh. Kami melewati resepsi pernikahan temannya dengan asyik berdiskusi pribadi dan tentunya ungkapan rasa sayang yang saya ucapkan untuknya (ui sari).

Setelah pertemuan dua hari berturut-turut, kami menjalani hubungan dengan rutinitas sms dan telepon lagi. Dua minggu berikutnya kami bertemu lagi, kali ini dia yang saya ajak untuk menemani resepsi pernikahan kakak sepupu saya (mbak Asih). Di acara itu saya berkesempatan untuk mengenalkannya kepada saudara-saudara saya yang kebetulan bertemu, dan saya berkesempatan mengajaknya main ke rumah bertemu dengan keluarga saya.

Agenda pertemuan-pertemuan berikutnya yang sengaja kami adakan adalah untuk membahas tentang lamaran yang kami rencanakan tanggal 22 januari 2012 (kesepakatan rencana lamaran tercetus di Citos dengan hidangan pancake *kalo gak salah). Setelah perencanaan itu kami disibukkan dengan beberapa kedudulan yang kami lakukan, diantaranya : bagaimana kami berdua mencari bahan pakaian yang akan saya hadiahkan untuknya diacara lamaran nanti, mencari cincin serta mulai menanyakan gedung (bahkan kami dengan dudulnya melakukan pembayaran uang muka untuk aula Buya Hamka di Al-Azhar Blok M).

Lamaran….

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, kami melaksanakan acara lamaran pada tanggal 22 januari. Acaranya cukup cepat namun khidmad, semua memang telah dipersiapkan dan berjalan dengan sangat lancar. Kesekonya keluarga calon istriku main kerumah dan membicarakan tentang acara puncak yaitu pernikahan saya dengan Ui sari. Wow…. disitu pertanyaan tentang kesiapan kami berdua di utarakan lagi, dan akhirnya melalui musyawarah mufakat kami dua keluarga bersepakat untuk menyelengarakan acara pernikahan pada tanggal 13 mei 2012 dimana pada hari itu kelak akan menjadi hari dibangunnya kerajaanku. Suatu hari dimana saya harus bisa untuk bertanggung jawab lebih, suatu hari dimana kebahagian dari sang pencipta mengalir disetiap aliran darahku, suatu hari dimana saya memiliki teman hidup untuk dunia dan akhiratku (yang akan kugenggam tangannya erat), suatu hari dimana aku akan mengajak seluruh alam untuk berbahagia bersama suasana hatiku yang ditumbuhi bunga-bunga bermekaran.

Hasil Mufakat

Sebetulnya hasil dari musyawarah dua keluarga mempunyai kesepakatan untuk tanggal 12 mei (*itupun karena kedudulan kami yang telah melakukan pembayaran uang muka gedung di Aula Buya Hamka). Tetapi karena beberapa alasan, akhirnya kesepakatan itu dirubah waktu dan lokasinya. Hasil akhir pernikahan dan resepsi akan diselengarakan di Taman Anggrek yaitu pada tanggal 13 mei 2012.

Bumbu Penyedap

Sebetulnya perjalanan cinta kami juga diwarnai dengan sedikit bumbu-bumbu penyedap, bahkan sampai ketika kami melakukan pendaftaran pernikahan di KUA makasar. Namun setiap masalah yang ada selalu membuatku semakin mengenal dirinya, dan membuat aku semakin selalu ingin dekat dengannya.

Persiapan…

Sampai saat ini persiapan kami untuk acara saklar pada 13 mei 2012 sudah cukup berada di jalurnya. Semua sudah dipesan hanya undangan dan panitia yang saya perhatikan belum dipesan dan dibentuk. Tapi saya yakin semua akan berjalan lancar pada waktunya nanti *terima kasih sayangku…

Harapanku….

Semoga pernikahan yang akan kami laksanakan pada tanggal 13 mei 2012 berjalan lancar, semoga keluarga yang akan saya bangun diridhoi oleh Allah SWT, semoga kebahagian ini bukan hanya milik kami melainkan kebahagian keluarga besar kami dan seluruh alam.

Terima kasih karena telah meluangkan waktu untuk membaca cerita ini wasalam.

4 Tanggapan so far »

  1. 1

    uisari said,

    Aamiin ya Rabb… Terima kasih, sayang… atas doa, waktu, perjuangan, kesabaran & ketulusannya sejak kenal sampai skrg ini (dan seterusnya), InsyaAllah🙂

    Yea…we’re a good team, dear… *tos* (^_^)/\(^_^)

    • 2

      dwisadono said,

      Love u sayang…(ui sari) *tos*🙂 *semoga Allah selalu memberikan hidayah dan segala hal yg terbaik untukmu dan keluarga kita, amin…

  2. 3

    Kang Wed said,

    sukses ya ui buat nikahannya tanggal 13 nanti.. insya allah hadir deh


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: