TOURING KE -SUMEDANG


Hari sabtu (18 juli 2009) kami ber-6 pergi untuk touring ke sumedang. Touring kali ini saya pruntukkan untuk menyusun mozaik dalam hidup saya.
Rencana awal perjalanan akan dimulai setelah ba’da magrib tetapi jadwal terundur dan kami berangkat pukul 22.00 WIB. Perjalanan kami mulai dari rumah Eka yang berada di lubang buaya.

S4031854

Perjalanan pun dimulai kami berangkat dengan rencana rute bekasi > tambun > cibitung > karawang barat > karawang timur > cikampek > subang > sumedang. Karena kami semua masih belum jelas dengan rute yang akan dilalui di tambah tidak mengenal medan jalan, kami sempat salah jalan ketika berada dipersimpangan cikampek. Kondisi saat itu sangat macet dengan truk gandeng dan truk besar serta debu jalan yang mengepul ke udara yang membuat perjalanan menjadi keruh dan kami tidak bisa membaca petunjuk jalan, kami hanya fokus untuk melewati truk-truk yang saling mendahului karena jalan sedikit menyempit akibat perbaikan jalan, tantangan terjadi ketika Ivan dan Yunan berhasil melewati truk dipinggir jalan, sementara Eka dan Saya terperangkap dibelakangnya,. Kesalahan kami menyuruh mereka untuk jalan terlebih dulu, setelah saya dan eka terlepas dari perangkap truk yang menghalangi jalan, kami berusaha mengejar. Karena pandangan mata terganggu saya yang tadi berjalan ditengah berusaha untuk menepi dan memperhatikan dimana teman saya yang lain. Akhirnya kami berkumpul kembali di depan pom bensin, dan ternyata kami salah jalur. Kami memutar dan kembali mengambil jalur cikampek. Setelah memasuki jalur cikampek perjalanan lancar dan menyenangkan terutama saat di daerah hutan dengan pohon miring dan kebun teh suasana gelap dan sepi membuat suasana menjadi hening dan menyenangkan untuk berkendara ditambah trek yang berkelok dan suhu udara yang dingin. Kami sempat beristirahat sejenak di tengah gelapnya pagi karena sudah jam 02.00.
Kami tiba di masjid / alun-alun sumedang lebih kurang pukul 5 pagi. Kami melaksanakan salat dan beristirahat di sekitar alun-alun sejenak sambil mencari sarapan. Setelah itu kami menuju rumah Eka. Untuk beristirahat panjang yaitu tidur, kami tidur hingga pukul 12 siang. Setelah cukup tidur kami pergi ke pemandian air panas, berangkat sekitar pukul 5 sore.
Setelah dari pemandian lalu berjalan-jalan sebentar, kami pulang untuk mempersiapkan fisik karena besok kami akan pulang ke Jakarta. Pagi pukul 10.00 kami pergi untuk mencari oleh-oleh khas sumedang.
Setelah ba’da ashar kami siap berangkat menuju Jakarta, hanya saja sekarang kami pulang berempat. Kami pulang melewati jalan yang sama ketika kami berangkat, tentu saja suasana sangat berbeda dengan ketika kami berangkat. Waktu kami berangkat suasana sepi dan tidak kelihatan jurang-jurang di pinggir jalan. Sedangkan waktu kami pulang keadaan cukup ramai. Bahkan tukang jualan buah-buahan (nanas) ang malam tidak terlihat, sekarang berjejer dipinggir jalan dengan jejeran yang panjang. Kali ini kami berkendara dengan sedikit sekali beristirahat, kami beristirahat hanya di pom bensin itu pun karena harus menunaikan salat magrib. Dan di kalimalang kami beristirahat cukup lama, karena kami akan berpisah di uki cawang. Kami pulang kerumah masing-masing dan tentu saja senang dengan perjalanan ini.
Banyak mozaik yang dapat saya susun diperjalanan ini, terima kasih teman karena liburan dan perjalanannya semoga kita dapat mengulanginya

S4031859

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    rakhmat said,

    wah…kurang ajar nih…..
    yang foto kg di masukin….


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: