TRANSFORMASI MOTORKU


HONDA ASTREA GRAND ’96 MENJADI SUPRA X 125R 2009

Sebulan yang lalu akhirnya saya dapat membeli motor baru. Alhamdulillah setelah sekian lama saya mengumpulkan uang gaji dari hasil bekerja akhirnya terbeli juga motor baru.

Sebelum membeli saya melihat-lihat motor apa yang ingin saya beli, sebetulnya saya ingin sekali membeli motor satria FU 150. tetapi karena uang yang saya miliki kurang dan saya hanya ingin membeli dari dua merek saja yaitu Honda atau Yamaha akhirnya saya mengurungkan niat untuk membeli motor satria FU 150. Saya menargetkan membeli motor dengan harga berkisar 15 jutaan.

Dengan mempertimbangkan dan melihat-lihat saya memilih Honda sebagai merek yang saya pilih (mugkin karena motor saya yang terdahulu juga Honda astrea grand ’96). Saya memilih  supra x 125R karena motor ini mempunyai kemampuan mesin 125cc dengan model yang sporty, double disk dan pelk lasing. Saya membeli motor ini dengan harga 14,9 juta.

mtr-1

Saya memilih warna hitam dengan tulisan R besar berwarna merah dibagian badan motor yang menambah kegagahan dari warna dasar hitamnya dengan sedikit warna abu-abu metalik dibagian sayap.

Paket yang saya dapatkan :

  • Satu buah sepeda motor lengkap.
  • Helm berwarna hitam
  • Jacket
  • Buku garansi mesin
  • User manual
  • Buku service (gratis service 4x dengan 1x oli gratis)

Setelah sebulan saya menggunakan motor ini saya telah mencatat jarak 1035km, dan berikut review dari saya..

Kelebihan

  • Untuk ukuran dan model saya sangat suka terlihat kekar dan racing, ditambah warna hitamnya dengan tulisan R merah membuatnya semakin sporty dan elegan.
  • Mesinya halus dan tidak mudah panas, transmisi pemindahan gigi pun baik.
  • Daya pengereman sangat baik dengan sistem double disk, ditambah bentuk knalpot yang naik keatas sehingga tak mudah terendam air.
  • Stabil walaupun dibawa dengan kecepatan 90 km/jam (saya belum berani lebih cepat).

Kekurangan

  • Bentuk kepala depan terlalu besar, jadi sayang bentuk badan dan bagaian belakang sudah cukup ramping. Sehingga terlihat seperti sikepala besar. (gedak)
  • Bentuk stangnya lurus, mungkin sangat sporty bila dibuat seperti Satria FU 150 atau Vega R.
  • Lambang Honda putih disayap terlihat mencolok, sehingga kurang enak dilihat dari depan.
  • Hanya mendapatkan oli gratis 1x saja.

tabel

Mungkin itu sedikit review dari saya, atau mungkin jika kawan-kawan punya pengalaman lain dan informasi untuk perawatan sepeda motor bisa ditambahkan di komentar.

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    pedalsepedaku said,

    kalo dah punya duit aku juga pingin beli motor ini


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

